Galeri Foto

Rabu, 25 Maret 2015

TUBING MENGARUNGI KALI PROGO, SIAPA TAKUT .... ?



Kali Progo secara geografis dipandang sebagai sungai yang paling unik, karena diantara sungai lain di Pulau Jawa hanya Kali Progo yang mengalir ke laut selatan, sedangkan yang lain mengalir ke laut Jawa, mata air Kali Progo berada di hutan wisata Jumprit, tempat pengambilan air suci setiap hari raya Waisyak. Semenjak dari hulu sampai hilir kali Progo telah memberi berkah kepada masyarakat sepanjang sungai itu, selain mengairi persawahan juga menyediakan aneka biota air, seperti ikan dan sebagainya yang mencukupi kebutuhan bukan hanya petani namun juga nelayan lokal.
Kali ini kali Progo menambah manfaat baru sebagai destinasi wisata yang dapat memacu andrenalin, bagi siapapun yang ingin tantangan alam kini telah ada komunitas anak muda yang akan memfasilitasi anda menyalurkan hoby bertualang menyusuri aliran Progo dengan atraksi Tubing.



Tubing tidak jauh beda rafting yang menggunakan perahu karet secara kelompok, bedanya tubing adalah mengarungi sungai secara perorangan atau sendiri sehingga dapat juga disebut “Single Rafting”, dalam kegiatan tubing anda akan menggunakan ban-dalam truck besar yang diberi tali penyangga badan dan pegangan sehingga aman dan nyaman, dan yang pasti akan memberikan sensasi tersendiri saat terbawa arus sendirian di aliran sungai.
Mengarungi sungai dengan tubing anda tidak wajib dapat berenang, karena anda akan dilengkapi peralatan berstandar keamanan, seperti helm, rompi pelampung, duiker pelindung lutut dan siku. Pemandu Tubing (River Guide) akan memberi kuliah singkat sebelumnya dan juga akan mendampingi selama  pengarungan. Perlu anda ketahui seperti kegiatan petualangan alam lainnya, tubing tetap memiliki resiko, akan tetapi  resiko tersebut justru menjadi tantangan dan petualangan yang sangat mengesankan. Tidak perlu khawatir, seorang river guide yang mendampingi sudah telah berpengalaman meminimalisasi resiko, mereka sangat mengenal medan dan terlatih untuk melakukan pengamanan selama pengarungan.
Jefry salah seorang pemandu “ Progo Temanggung River Tubing “ menjamin keamanan peserta, dikatakannya juga selama kegiatan tubing pihaknya telah menempatkan pengamat sungai di Jembatan Galeh Parakan dan Jembatan Jengkiling Kandangan. Tubing di kali Progo mengambil start dari Geneng dan finish di Taman Kali Progo Kranggan, dengan jarak tempuh sekitar 5 KM dalam durasi antara dua sampai dengan dua setengah  jam, karena tidak jarang diantara peserta ada yang menginginkan remedy pada jeram tertentu yang dianggap mengasyikkan. Untuk meyakinkan keamanan tubing ini Jefry menambahkan bahwa pesertanya tidak hanya orang dewasa saja, anak usia SD pun banyak yang telah mengikuti katanya sambil menunjukkan foto dokumentasinya.
Fasilitas lain yang diberikan “ Progo Temanggung River Tubing “ adalah snack, makan siang, tempat bilas dan ganti pakaian di Taman Progo serta foto dokumentasi.
 
PROGO RIVER TUBING TEMANGGUNG
Tubing, Camping dan Tracking
Alamat: Jl Masjid Alfurqon, Kauman Kowangan Temanggung
 CP: JEFRY, Hp 085799383004 PIN 512AAB30 – ANDENG, Hp 085702425531 PIN 5211FE6A
PAKET PROMO
Senin – Jum’at
40 ribu/ orang (minimal 4 org)
Pengarungan, snack, minum, dokumentasi ratusan foto

PAKET WEEKEND 1
Sabtu – Minggu dan hari Libur
50 ribu/ orang (minimal 4 org)
Pengarungan, snack, minum, dokumentasi ratusan foto
                                                      
PAKET WEEKEND 2
Sabtu – Minggu dan hari Libur
75 ribu/ orang (minimal 4 org)
Pengarungan, remedy jeram, snack, minum, makan, dokumentasi ratusan foto

Biaya termasuk transportasi dan parkir
Start Jembatan Geneng, Jl Kaloran - Temanggung
Finish Jembatan Kranggan ( Taman Kali Progo )
Jarak tempuh + 5 KM, Durasi 2 s.d 2,5 Jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar