Galeri Foto

Selasa, 31 Maret 2015

SMA 2 TEMANGGUNG WAKIL INDONESIA DALAM THE 2ND SCHOOL AWARD ASEAN 2015

Sebuah tantangan tidak ringan sekaligus kebanggan juga bagi warga Temanggung, kali ini SMA 2 Temanggung akan menjadi wakil Indonesia dalam The 2nd Eco School Award atau Lomba Sekolah Adiwiyata tingkat ASEAN ke 2 tahun 2015.


Sabtu (29/03/2015) kemarin Tim dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), Ahmad Junaedi dan Supriyadi, didampingi Kasubid Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Propinsi Jateng, Indra Jaya, telah melakukan verifikasi. Dalam kesempatan itu Tim KLH diterima oleh Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi, Kepala SMA 2 Supriyanto, Ketua Komite Sekolah Sigit Purwanto, dan Sekretaris BLH Kabupaten Temanggung, Adi Nurtantio.

Di sela-sela pelaksanaan verifikasi Ahmad Junaedi mengatakan bahwa, SMA 2 hampir dipastikan akan mewakili Indonesia dalam lomba Adiwiyata ASEAN tersebut, jika hasil verifikasi menunjukkan kesesuaian dengan dokumen yang telah ditelitinya, “ Kami telah menerima berkas dokumen berkaiatan dengan lingkungan SMA 2, berupa narasi, foto-foto, video pendek kegiatan lingkungan, verifikasi ini untuk membuktikan di lapangan mengenai hal-hal yang digambarkan dalam dokumen tersebut “ katanya.
Disampaikan pula bahwa sebelumnya telah diseleksi dari 27 SMA dan SMP se Indonesia peraih Adiwiyata Mandiri, namun ada satu sekolah didiskualifikasi karena tidak melampirkan rekomendasi dari BLH Propinsi. Lalu setelah  tinggal 26 sekolah dilakukan seleksi lagi dan menghasilkan SMA 2 Temanggung dan SMP 4 Martapura masuk sebagai kandidat wakil Indonesia di ASEAN.
Alasan kenapa kedua sekolah tersebut dipilih Kementrian KLH untuk mewakili The 2nd Eco School Award, karena setelah memperoleh Adiwiyata Mandiri, mereka terus melakukan inovasi dan ada keberlanjutan dalam mengelola dan mengembangkan pemeliharaan lingkungan.
Lanjutnya setelah ini Tim Juri dari The 2nd Eco School Award akan melakukan peninjuan di lapangan, dan direncanakan perwakilan dari SMA 2 Temanggung dan SMP 4  Martapura akan menyampaikan presentasi di hadapan juri dan peserta lain di Yangon, Myanmar. Semoga sukses !

5 komentar: